Senin, 13 Agustus 2012

The Dream Team Lengkapi Hegemoni AS di Olimpiade

London, Tim bola basket putra Amerika Serikat berhasil meraih sukses. Negaranya menjadi juara umum di Olimpiade London 2012, setelah menyabet medali emas usai menaklukkan Spanyol di partai final.
Dimotori Kobe Bryant dan James LeBron, AS berhasil mengalahkan Spanyol 107-100.

Sukses tim putra ini juga semakin melengkapi hegemoni AS di cabang bola basket setelah sebelumnya tim putri AS juga berhasil menyumbang emas. Pada partai final, tim putri AS berhasil mengalahkan Prancis dengan skor telak 86-50.

Pada pertandingan yang digelar di North Greenwich Arena, Minggu (12/8), Kevin Durant berhasil mendulang poin tertinggi dengan mencetak 30 angka plus 9 rebound. Aksi gemilang Durant juga dilengkapi dengan torehan 19 angka James LeBron dan 17 angka dari Kobe Bryant.

Sedangkan di kubu Spanyol, Pau Gasol berhasil menjadi pendulang poin terbanyak. Bintang Los Angeles Lakers ini berhasil mencetak 24 angka dan 8 rebound. Diikuti Juan-Carlos Navarro dengan koleksi 21 angka dan Marc Gasol dengan 17 angka.

Disebut sebagai super final, kedua tim terus bertarung sengit sepanjang pertandingan. Bahkan, Spanyol sempat unggul di pertengahan kuarter ketiga. Namun, beberapa kali tembakan tiga angka Durant mampu membuat AS kembali memimpin di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter 4, AS semakin tak terbendung dan berhasil menjauh sebelum akhirnya menutup laga dengan keunggulan 107-100 sekaligus memaksa Spanyol harus puas meraih medali perak.

2 komentar:

  1. ini permainan basket ya mas admin?
    maklum ku ngak pernah kenal dekat dengan permainan basket, padahal kalo di lihat. asyik juga permainan ini

    BalasHapus