Minggu, 08 Januari 2012

BERITA BASKET NBL: DUA KLUB BERGABUNG KE NBL INDONESIA

Basket NBL Dua Klub Bergabung ke NBL Indonesia. Dua klub baru resmi bergabung dengan National Basketball League (NBL) Indonesia. Pada musim 2011-2012, Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau akan mulai bergabung dengan NBL dan bersaing dengan sepuluh klub yang lain.

Kami dari DBL Indonesia menyambut kedatangan Pacific Caesar dan NSH GMC. Semoga mereka bisa semakin meramaikan persaingan di NBL Indonesia.
-- Azrul Ananda

"Kami dari DBL Indonesia menyambut kedatangan Pacific Caesar dan NSH GMC. Semoga mereka bisa semakin meramaikan persaingan di NBL Indonesia," kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia dan commissioner NBL Indonesia, Selasa (9/8/2011) di Surabaya.

Menurut Azrul, keputusan untuk menerima kedua tim itu sudah lama dibahas dalam pertemuan Dewan Komisaris NBL Indonesia, yang beranggotakan pimpinan semua klub peserta dan penyelenggara.

"Kami sudah punya gambaran masa depan NBL Indonesia kelak. Berapa jumlah pesertanya dan lain-lain. Bertahap, kami akan menambah jumlah peserta. Ini penting, untuk terus membuka kesempatan bagi pemain dan pelatih untuk berkiprah di tingkat tertinggi," kata Azrul.

Keputusan mengenai anggota baru NBL Indonesia itu disambut antusias oleh kedua tim. "Bergabung dengan NBL Indonesia menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Semua sudah tak sabar menyambut bergulirnya musim baru September mendatang," ungkap Willy Winoto, Wakil Manager Pacific Caesar Surabaya.

NSH GMC Riau pun tak kalah bersemangat. "Kami surprised dan luar biasa senang saat dinyatakan resmi bergabung di NBL Indonesia. Dengan masuknya tim kami di liga terbaik tanah air ini, semoga kompetisi menjadi lebih semarak," tutur Yusuf Arlan, Manager NSH GMC Riau.

Musim NBL Indonesia 2011-2012 akan dimulai dengan Preseason Tournament, di Malang, akhir September mendatang. Musim reguler baru akan dimulai Desember nanti, setelah berakhirnya SEA Games XXVI.

Dengan penambahan dua klub baru, maka jumlah pertandingan pun bertambah. Musim lalu, setiap klub bertanding 27 kali di musim reguler. Di musim baru ini, setiap klub bertanding hingga 33 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar