Selasa, 28 Februari 2012

Pelita Jaya Tuntaskan Dendam Atas Aspac

BALI - Pelita Jaya Esia Jakarta akhirnya berhasil membayar kekalahan atas Dell Aspac Jakarta. Melalui pertarungan yang sangat seru dan menegangkan, Pelita Jaya berhasil membayar kekalahan di Seri Bandung. Pelita menang 60-57.

Tampil di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu (26/2/2012), Dell Aspac terlihat sangat bersemangat setelah salah satu pemain andalan mereka, Xaverius Prawiro dipastikan bisa bermain.

Namun, Namun Xaverius yang hanya bermain sekitar satu menit di kuarter pertama belum memberi kontribusi yang signifikan. Justru, Pringgo Regowo yang menjadi pemain tulang punggung Aspac. Pringgo mencetak tujuh poin dalam laga yang sangat cepat dan ketat untuk membawa Aspac unggul sementara 22-19 di akhir kuarter pertama.

Pringgo yang kerap beraksi melalui post play mendapat penjagaan berulang dari Fidyan Dini dan Ponsianus Indrawan. Namun demikian, Pringgo masih mampu menambah empat poin bagi Aspac.  Pada kubu Pelita Jaya, serangan-serangan Pelita Jaya variatif. Baik Fidyan Dini di dalam maupun Ary Chandra di luar garis three point bergantian menghujani ring Aspac. Dengan field goals yang menurun dari kuarter pertama, Pelita Jaya hanya mampu menambah 12 angka saja. Beruntung, Aspac pun tidak begitu baik karena hanya meraih delapan poin.

Memasuki kuarter ketiga, Pelita Jaya mulai bangkit. Guard Erick Sebayang bermain luar biasa dengan melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Aspac. Selain Erick yang mencetak enam poin, Juliano Gandhi juga menjadi tombak ampuh yang dimiliki Pelita Jaya. Kelly Purwanto dan kawan-kawan akhirnya unggul tipis 44 - 40 di akhir kuarter tiga.

Saling kejar-mengejar angka terjadi di menit-menit akhir kuarter empat. Namun Dell Aspac yang kurang tenang di detik-detik akhir harus membayar pahit beberapa turn over di saat-saat genting. Dua tembakan bebas dari Ary Chandra  akhirnya membawa Pelita Jaya menang tipis 60-57.

Meskipun kalah, Pringgo mencetak double-double bagi Aspac dengan 18 poin dan 13 rebound. Sementara pada sisi Pelita Jaya, Erick Sebayang meraih poin tertinggi dengan 14 poin.

Sementara di pertandingan lain, CLS Knights juga memetik hasil positif. Tim asal Surabaya ini menutup seri Denpasar, Bali, dengan Kemenangan atas Bimasakti Nikko Steel Malang, 71-58.

Andrie "Yayan" Ekayana tampil sebagai pencetak angka terbanyak bagi CLS knights dengan 18 poin. Center CLS Knights, Dwi Haryoko tidak kalah sangar dengan 11 poin dan 10 rebound.

2 komentar: