Rabu, 01 Februari 2012

Yao Ming Banting Setir Terjun ke Politik

SHANGHAI - Pensiun sebagai pemain basket membuat Yao Ming melirik bidang lain untuk berkarya. Mantan pemain dari klub NBA, Houston Rockets ini kini terjun ke bidang politik dengan menjadi penasehat legislatife di Shanghai.

Yao Ming sejatinya mengisi hari-harinya dengan mempelajari bisnis dan membuat anggur. Namun ketertarikan di dunia politik membuatnya menjadi politisi termuda sekaligus tertinggi dalam ukuran tinggi badan, di Shanghai.

Pria setinggi 2,29 meter ini secara resmi telah terpilih sebagai penasehat di badan legislatif daerah Shanghai. Posisi ini membuat Yao dapat mengajukan proposal untuk memungkinkan membuat peraturan baru.

Berita ini sendiri didapat dari laporan harian surat kabar di Cina. Dalam surat kabar tersebut, terdapat foto Yao yang sedang berdiri dengan para anggota baru badan legislatif tersebut.

“Mengajukan proposal adalah pekerjaan yang serius, dan saya tidak ingin tergesa-gesa,” ujar Yao dalam surat kabar tersebut, seperti dilansir dari Straitstimes, Senin, (16/1/2012).

3 komentar: